Mengatur Tata Letak Meja Kerja Kantor Menurut Feng Shui

Konsep Feng shui atau ilmu topografi kuno Tiongkok bisa diterapkan dalam menata meja kerja ruangan kantor/rumah Anda.

Banyak orang orang percaya, bahwa menerapkan feng shui bisa menyelaraskan kehidupan dengan menerima Qi atau energi positif.

1. Pancarkan Qi, Kurangi Sha Qi

Prinsip dari feng shui adalah menyelaraskan Anda dan lingkungan di sekitar. Yaitu dengan meningkatkan hal-hal yang baik dan mengurangi hal buruk, baik dari lingkungan maupun diri sendiri. Konsep ini berdasarkan energi positif yang disebut Qi.

Elemen Qi ini bisa membuat yang menerapkannya menjadi lebih makmur, sehat dan memiliki hubungan positif terutama di tempat kerja. Sedangkan, pancaran energi negatif atau disebut Sha Qi bisa membuat tubuh menjadi mudah sakit, hubungan antar individu menjadi kurang harmonis dan masih banyak lagi. Sha Qi biasanya dipancarkan di bagian sudut, dan timbunan kertas.

2. Penempatan meja kerja

Penempatan meja kerja Anda bisa menentukan pancaran energi Qi. Pertama pastikan meja Anda berada di tempat yang tepat. Idealnya posisi meja di tempat yang bisa melihat ke segala arah dan berlawanan dengan sudut dan pintu masuk.

Jika Anda tidak mungkin mengubah posisi meja kerja letakkanlah cermin kecil di meja. Tempatkan di sebelah komputer Anda sehingga Anda bisa melihat sekeliling. Tidak melihat kegiatan teman-teman dikantor bisa menciptakan perasaan tidak menyenangkan. Dengan menerapkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor Anda.

3. Bersihkan meja kerja

Kebanyakan meja kerja memiliki ukuran yang sangat terbatas, sehingga kertas dan peralatan tulis terlihat menumpuk. Tumpukan kertas yang berantakan, serta alat tulis yang berceceran bisa mengurangi Qi dan meningkatkan Sha Qi.

Tatalah meja kerja agar terlihat rapi, pilah kertas mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak.Meja kerja yang berantakan hanya akan membuat Anda kesulitan saat sedang mencari sesuatu dan mengurangi efisiensi kerja. Jadi segera rapikan meja kerja Anda agar Qi semakin meningkat.

4. Keseimbangan warna dan dekorasi

Warna meja kerja dengan warna-warna lembut dan tata sesuai dengan selera pribadi bukan mengikuti tren. Warna-warna yang bisa Anda gunakan dan berkesan menenangkan antara lain biru laut, hijau daun atau ungu muda. Warna tersebut bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan mental Anda dalam bekerja.

Agar Anda mendapatkan energi alami positif tempatkanlah pot kecil berisi tanaman seperti kaktus dan foto orang yang Anda kasihi dengan bingkai dekoratif. Hal itu  bisa meningkatkan kreativitas Anda. Untuk meningkatkan kemakmuran hiasi meja dengan hiasan air terjun mini karena dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi dan karir Anda.

(berbagai sumber)

Jika anda berminat dalam mengatur tata letak/desain meja kerja/Dekorasi Interior kantor menurut FengShui silahkan hubungi kami : DI SINI

Keyword Meja Kerja Kantor:

tata letak meja kantor (51),posisi meja kerja menurut feng shui (42),tata letak kantor (37),susunan meja kantor (33),feng shui tempat duduk kantor (29),denah tata ruang kantor (23),feng shui meja kantor (23),letak meja kantor menurut feng shui (22),feng shui ruang kantor (19),feng shui meja kasir (18),FENG SHUI MEJA KERJA (18),posisi meja kerja yang baik (17),gambar sketsa kerja memakai meja panjang di perusahaan (16),gambar tata ruang kantor yang baik (16),tata letak kantor yang baik (16),susunan meja kerja (16),tata meja kantor (14),letak meja kasir (14),denah ruangan kantor (13),contoh denah tata ruang kantor (12),fengsui kantor (10),cara menata meja kasir yg cantik (2),fengsui arah duduk meja (2),posisi meja kasir yang baik (1),posisi meja kasir menurut fengsui (1),menata kasir cantik (1),letak meja kasir menurut fengshui (1),letak bangku menurut feng shui (1),fengshui meja kasir (1),tata ruang kantor utk kasir (1)
This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.

Comments are closed.