4 Cara Dalam Mengatur Letak Meja Kerja di Kantor

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi efektivitas dan semangat kerja di kantor, salah satunya dapat berawal dari Meja kerja dan Kursi kantor. Kondisi Meja kerja, Kursi Kantor yang tak tersusun rapi dapat menyebabkan efektivitas dan semangat bekerja terganggu. Oleh sebab itu, berikut ini adalah 4 tips dalam mengatur meja kerja kantor.

  1. Aturlah meja kerja anda untuk mepermudah pekerjaan. Bertumpuknya kertas-kertas pekerjaan atau dokumen di meja akan sangat mengganggu. Oleh sebab itu, aturlah Meja kerja dan Kursi kantor menjadi 3 bagian yaitu, dokumen baru, dokumen yang sedang diproses, dan dokumen yang sudah selesai dikerjakan. Setelah itu, jangan lupa untuk memberi nama di setiap masing-masing bagian. Hal ini untuk memudahkan bagi teman anda yang akan menaruh pekerjaan atau dokumen yang baru.
  2. Simpan benda-benda yang kurang diperlukan di laci meja. Agar barang-barang tidak bertumpuk di atas meja, letakkan benda-benda penting saja di atas meja. Benda-benda seperti komputer, peralatan tulis-menulis, rak berkas, serta kertas-kertas kosong dapat anda simpan di atas meja. Sementara, benda-benda yang lainnya dapat anda simpan di laci meja. Hal ini akan memudahkan anda mencari barang-barang yang memang diperlukan.
  3. Rapihkan meja kerja dan kursi kantor setiap pulang dari kantor. Setelah bekerja seharian, tentu ada benda-benda yang tercecer tidak pada tempatnya. Jika tidak dirapikan, esok hari anda akan kerepotan mencari benda-benda yang diperlukan. Oleh sebab itu, sebelum pulang dari kantor, segera rapikan benda-benda pada tempatnya semula. Contohnya, jika anda memiliki suatu pekerjaan yang belum sempat diselesaikan, simpanlah pekerjaan tersebut di bagian “dokumen yang sedang diproses”.
  4. Kondisi meja kursi kantor dapat mempengaruhi suasana kerja. Ya, kondisi meja yang berantakan akan membuat anda tidak nyaman dalam bekerja. Namun, kondisi meja kerja yang rapi dengan konsep tata letak yang sama pun ternyata dapat mempengaruhi suasana kerja. Rasa jenuh di kantor dapat timbul jika tata letak meja kantor anda selalu sama setiap harinya.

Oleh sebab itu, paling tidak dalam waktu dua – tiga bulan sekali ubahlah tata letak benda-benda di meja kerja kantor agar tidak menimbulkan kejenuhan. Contohnya, jika biasanya komputer berada di tengah-tengah meja, geserlah agak ke sebelah kiri meja. Begitu pula dengan benda-benda yang lain. Hal ni dapat menimbulkan suasana dan semangat yang baru dalam bekerja. (berbagai sumber)

Jika anda menginginkan kursi, furniture, meja kerja kantor dengan desain sesuai keinginan anda silahkan hbungi kami DI SINI

Keyword Meja Kerja Kantor:

penataan meja kantor (40),posisi meja kerja (28),fengshui meja kerja (26),tata letak meja kerja (21),mengatur meja kerja (19),cara menata meja kerja (12),cara menata meja kantor (11),teknik penyusunan meja kerja (4),letak meja resepsionis (2),penataan meja resepsionis (2),cara pengaturan ruang kerja yang ideal (2),cara menata ruangan kantor (2),cara mengatur ruangan kantor (2),cara penataan ruangan kerja yang ideal (2),cara mengatur berkas kantor (1),penataan ruang kantor (1),feng shui letak meja di ruangan kerja di kantor (1),tata cara menyusun meja d ruangan kantor (1),cara menata ruang kantor (1),cara menata meja kantor agar rapi (1),cara mengatur meja kerja sesuai fengsui (1),panduan menata meja dan kursi (1),mengatur ruangan kantor (1),macam-macam teknik penyusunan meja kerja (1),macam penataan meja dan tkursi rapat (1),macam macam dan teknik penyusunan meja kerja (1),fengsui tata letak barang (1),cara pengaturan ruang kantor yang ergonimics (1),tips mengatur ruang kerja (1)
This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.